Selasa

GODAAN TERBERAT LAKI LAKI ADALAH WANITA CANTIK

Kewajiban suami adalah memberi nafkah kepada istri dan anaknya. Selain itu suami bertanggungjawab penuh terhadap kehidupan rumah tangganya. Laki - laki adalah pemimpin dalam rumah tangganya yang kelak di akhirat akan diminta pertanggung jawaban atas kepemimpinannya tersebut.

Rasulullah SAW Bersabda :"Setiap kamu adalah pemimpin dan setiap kamu bertanggung jawab terhadap kepemimpinanmu. laki - laki adalah pemimpin dalam keluarganya, dan dia harus mempertanggung jawabkan kepemimpinannya itu. perempuan adalah pemimpin dalam rumah suaminya, dan dia juga bertanggung jawab terhadap kepemimpinannya itu." (HR.Bukhari)


Dalam mencari nafkah laki - laki haruslah mencari nafkah dari sesuatu yang halal dan baik sehingga segala sesuatu yang memakan / menggunakan nafkah tersebut dapat tumbuh dengan baik dan berkah terhadap hidupnya. Harta yang dinafkahkan suami untuk keluarganya akan diberikan pahala yang besar oleh Allah SWT, hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW Dibawah ini :

"satu dinar yang engkau gunakan dijalan Allah, lalu satu dinar yang engkau gunakan untuk memerdekakan budak dan satu dinar yang engkau gunakan untuk fakir miskin, dibandingkan satu dinar yang engkau nafkahkan untuk keluargamu maka pahalnya lebih besar  (dari segala macam kebaikan yang telah disebutkan)." (HR Muslim).

Karena itulah banyak kita jumpai para suami yang berjuang dengan keras untuk memberikan nafkah kepada keluarganya. mereka menghabiskan banyak waktu, tenaga dan pikiran untuk memberikan hidup yang layak untuk keluarganya. Kita patut memberikan penghargaan kepada para suami yang telah berjuang demi kehidupan keluarganya yang lebih baik.


Banyaknya waktu yang dihabiskan para suami ditempat kerja sehingga mereka mengalami banyak sekali cobaan. Cobaan yang terberat bagi seorang laki - laki adalah wanita cantik. Di dunia kerja sering kita melihat laki - laki dan perempuan kerja bersama sebagai mitra kerja. mereka leluasa bertemu dan bercanda setiap hari, oleh karena itu banyak kasus perselingkuhan terjadi di Dunia kerja. Hal ini dikarenakan laki - laki tidak tahan melihat wanita cantik berada di dekatnya apalagi jika wanita tersebut lebih cantik dan lebih baik daripada istrinya. Sudah menjadi kodrat bahwa wanita selalu memberikan magnet kepada setiap laki - laki yang memandangnya. Hanya laki - laki berimanlah yang dapat mengendalikan diri.


Rasulullah SAW Bersabda :"Janganlah seorang laki - laki berkhalwat (menyendiri) dengan seorang wanita kecuali ada mahram yang menyertai wanita tersebut." (HR. Bukhari dan Muslim)


Betapa banyak laki - laki yang kuat menjadi lemah karena wanita, oleh karena itu islam mengajarkan laki - laki untuk selalu memelihara pandangan dan syahwatnya untuk menghindari hal - hal yang keluar dari kaidah islam (perzinahan).


Allah SWT menciptakan dunia ini lengkap dengan segala keindahannya termasuk wanita, anak - anak, harta benda, binatang peliharaan dan juga sawah ladang.

Allah SWT Berfirman :"Dijadikan indah pada pandangan manusia, kecintaan kepada apa apa yang diingini yaitu wanita, anak anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak dan kuda pilihan. Binatang - binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup didunia, dan di sisi Allah lah tempat kembali yang baik (surga)." (QS. Ali Imran ayat 14)

dalam ayat diatas, jelas bahwa mencintai wanita dan dunia adalah fitrah manusia. tidak akan menjadi masalah jika aplikasi cinta tersebut tidak keluar / melenceng dari kaidah agama. sesungguhnya di dalam setiap kecintaan tersebut terdapat ujian bagi manusia. dan diantara ujian yang paling berat adalah Fitnah dunia dan fitnah wanita. Rasulullah SAW Bersabda :"aku tidak meninggalkan satu fitnahpun yang lebih membahayakan kaum lelaki kecuali fitnah wanita." (HR Bukhari dan Muslim)


Dahsyatnya godaan wanita terhadap laki - laki menguji kesetian suami terhadap istrinya. kesetiaan sebagai wujud kasih sayang yang nyata terhadap istri. Kesetiaan dan keimanan suami dapat mencegah perzinahan atau perselingkuhan. oleh karena itu jika para suami lebih tertarik kepada wanita lain dibanding istrinya, cobalah untuk mengingat kebaikan dan kelebihan istri dan jangan mengingat keburukan dan kekurangan istri karena sesungguhnya apa yang ada di wanita lain tersebut semua sudah ada pada istrimu.


Rasulullah SAW Bersabda :"jika engkau melihat seorang wanita lalu dia memikat hatimu, lalu segeralah datangi istrimu. sesungguhnya istrimu memiliki semua hal yang dimiliki oleh wanita tersebut." (HR.Tirmidzi)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini