Minggu

WASPADA DENGAN HIJAB SYAR'I

Hijab syar'i telah menjadi trend mode busana muslim di Indonesia. Hijab syar'i muncul dengan berbagai model dan pilihan warna beserta pernak - pernik yang melengkapinya. Hal ini tentunya menambah minat kaum muslimah untuk menambah koleksinya. busana / hijab dikatakan syar'i jika sudah memenuhi syarat sebagai berikut :
1. Menutup seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan.
2. Tidak transparan dan tidak tipis sehingga tidak memperlihatkan lekuk tubuhnya.
3. Hijab tidak boleh mengundang sensasi dengan tujuan untuk pamer
4. Tidak berpakaian menyerupai laki - laki
5. Tidak memakai wewangian untuk menarik perhatian lawan jenis.

-------------------------------------------->>>>>
Program Amal Usaha saling bantu membantu 
untuk masyarakat umum
semua bisa menjalankan hanya dari HP Anda
Insya Allah Sukses Dunia Akherat
-------------------------------------------->>>>>

Perintah menggunakan hijab adalah perintah Agama yang wajib dilaksanakan oleh umatnya. sesuai dengan Firman Allah SWT :
"Hai nabi, katakanlah kepada istri - istrimu, anak - anak perempuanmu dan istri - istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal. karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah maha pengampun lagi Maha penyayang.' (QS. Al Ahzab : 59)

Allah SWT Memerintahkan wanita untuk berhijab supaya terjaga kemuliaan dan ketaqwaannya sebagaimana Firman Allah SWT:
"Hai anak adam, sesungguhnya kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. dan pakaian takwa itulah yang paling baik. yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda - tanda kekuasaan Allah, mudah - mudahan mereka selalu ingat." (QS. Al A'raf : 260)

Perlu diingat bahwa, Berhijab tidak hanya menutup kepala saja. Berhijab yang benar adalah disertai dengan menguatkan iman dan memperbaiki akhlak. jangan sampai berhijab justru menjadikan anda semakin boros karena ingin selalu menambah koleksi. Sifat boros adalah sifat yang tidak dibenarkan oleh Agama. hal ini sesuai dengan Firman Allah SWT : dan janganlah kamu menghambur - hamburkan (hartamu) secara boros. sesungguhnya pemboros - pemboros itu adalah saudara syetan."(QS. Al Israa : 26 - 27).

Selain itu jangan pergunakan pakaianmu sebagai ajang untuk pamer atau menyombongkan diri. Gunakanlah pakaianmu sesuai keperluanmu dan sederhanakanlah penampilanmu. hal ini sesuai dengan firman Allah SWT :"Janganlah kamu menampakkan perhiasanmu kecuali yang (biasa) nampak dari padanya." (QS. An Nuur ; 31).

Rasulullah SAW bersabda :'ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat ; suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.'' (HR.Muslim).

Sebaik - baik perhiasan dunia adalah wanita solehah. jadilah wanita solehah yang taat terhadap agama. wanita solehah tidak hanya berhijab secara fisik tetapi hatinya juga berhijab yang senantiasa menjaga dirinya dari perbuatan maksiat, senantiasa bersyukur terhadap nikmat Allah SWT dan senantiasa memberikan kasih sayang untuk suami dan anaknya karena Allah SWT.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini