Selasa

PUASA RAMADHAN MELATIH KESABARAN



Sesungguhnya berpuasa tidak hanya sebatas menahan lapar dan dahaga akan tetapi puasa adalah menahan hawa nafsu dan melatih kesabaran. hendaklah puasa ramadhan ini digunakan untuk melatih diri menjadi manusia yang lebih baik, manusia yang lebih sabar dan manusia yang senantiasa bermanfaat untuk manusia lainnya.

Manfaatkanlah puasa ramadhan ini untuk menempa diri mendekat kepada Allah SWT Karena Allah adalah pemilik Hidup dan Mati, Pemilik Dunia dan seisinya.

Ujian Allah Kepada manusia semata - mata untuk melatih kesabaran, melatih manusia agar senantiasa berfikir positf kepada Allah SWT dan tidak mudah berputus asa dengan keadaan.

Allah SWT berfirman " Yaitu Tuhan yang telah menciptakan Aku, maka dialah yang akan menunjuki aku. dan Tuhanku yang memberi makan minum kepadaku. dan ketika aku sakit maka dialah yang akan menyembuhkan dan Dialah yang akan mematikan aku. Dan kemudian yang akan menghidupkan aku kembali. dan yang amat aku inginkan akan mengampuni kesalahanku pada hari kiamat (QS. Asy Syua'araa : 78 - 82)