Rabu

SAAT BISNIS TERPURUK DAN UANG HABIS





Bisnis adalah sesuatu yang dinamis. Kadang diatas kadang dibawah, kadang ramai kadang sepi. itu adalah kondisi yang wajar dalam berbisnis. untuk itu sebelum anda memutuskan untuk berbisnis anda harus menyiapkan mental anda. mental yang seperti apa yang perlu disiapkan? mental yang kuat dengan segala kondisi (susah dan senang). saat senang jangan berfoya - foya tapi investasikan keuntungan anda untuk sesuatu yang produktif sehingga saat bisnis utama anda terpuruk anda masih bisa bertahan hidup.


PELUANG BISNIS MODAL KECIL

Saat bisnis anda ramai tentunya tidak menjadi masalah bagi anda, yang jadi masalah adalah saat bisnis anda sepi, apa yang harus anda lakukan? jangan sampai bisnis yang terpuruk membuat semangat anda terpuruk pula karena bisnis anda tergantung pada anda. berikut ini adalah beberapa tips yang sebaiknya anda lakukan saat bisnis anda terpuruk :



  1. Percaya bahwa Rencana Tuhan adalah yang terbaik untuk anda. keimanan yang baik terhadap Tuhan akan membuat anda dapat berfikir tenang dan positif dengan lingkungan. Keimanan yang baik akan anda dapatkan dengan senantiasa mengingat Allah SWT dan mendekat kepadaNYA. bisnis adalah Amanah untuk anda, bisa jadi Allah yang membuat bisnis anda terpuruk untuk menempa anda menjadi pribadi yang lebih hebat lagi karena Allah mempersiapkan bisnis yang lebih besar untuk anda.
  2. hal selanjutnya yang penting untuk anda lakukan adalah sabar dan terus bersabar dengan kondisi anda. sabar bukan berarti diam tanpa berusaha. sabar artinya tidak mengeluh dan tidak gegabah mengambil keputusan. Tetap fokus dan tidak mencari kambing hitam untuk masalah anda.
  3. Cobalah untuk berbagi / sharing dengan orang yang lebih ahli, dengan begitu anda akan memperoleh gambaran dari masalah anda dan solusinya.
tiga hal diatas akan sangat membantu anda untuk mencari solusi / jawaban dari masalah bisnis yang sedang anda hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini