Kamis

HOBI YANG MENGHALANGI PINTU REZEKI ( UANG, KESEHATAN, KEBAHAGIAAN )

Sesuatu yang dilakukan terus menerus akan menjadi kebiasaan atau suatu hobi. kebiasaan ini ada yang baik dan kebiasaan buruk. kebiasaan buruk dapat menghalangi pintu rezeki. Rezeki adalah karunia dari Allah SWT. Setiap manusia mempunyai kadar rezeki masing - masing, olehkarena itu harus bersyukur. Jika rezeki yang diperoleh sedikit tidak boleh menyalahkan orang lain apalagi menyalahkan Allah SWT. Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang dapat menghalangi pintu rezeki :

PELUANG USAHA MODAL KECIL

1) Sering mengeluh
Orang yang sering mengeluh adalah orang yang tidak bisa bersyukur, kufur terhadap nikmat dan tidak pernah puas dengan apa yang dimiliki. orang yang kufur tidak akan ditambah nikmatnya oleh Allah SWT.
Allah SWT Berfirman " Dan Sungguh kami akan berikan Cobaan kepada kalian, dengan sedikit ketakutan, kekurangan harta, jiwa dan buah - buahan, dan berikan kabar gembira kepada orang - orang yang sabar " (QS. Al Baqarah : 155)

2) Materialistis
Materialistis adalah mengukur segala sesuatu dengan uang, memandang rendah orang miskin dan mengagungkan orang kaya.
Rasulullah SAW Bersabda "Lihatlah orang yang berada dibawahmu (dalam hal harta dan dunia) dan janganlah kamu lihat orang yang berada diatasmu, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah SWT kepadamu " (HR.Bukhari dan Muslim)

3) Terlalu fokus pada Dunia dan melupakan urusan akhirat
Dunia sementara, akhirat selamanya. Jika engkau menginginkan Dunia maka mendekatlah kepada Pemilik Dunia yakni Allah SWT.

4) Kebiasaan makan makanan yang haram / rezeki yang haram

5) Kebiasaan suka pamer dan Sombong
" Allah SWT Telah memberikan wahyu kepadaku agar supaya kamu sekalian bersifat tawadhu' (Rendah Diri), sehingga diantara sesama manusia tidak ada saling hina menghina, serta saling membanggakan diri" (HR.Muslim dan Abu Dawud)

Jika engkau ingin Diluaskan rezeki oleh Sang Maha Pemberi Rezeki hindarilah kebiasaan - kebiasaan diatas. bekerja keraslah dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT Untuk memperoleh rezeki yang barokah.Aamiin