Jumat

MEMBUKA PINTU REZEKI DENGAN SHALAT DHUHA


fixedbanner
Shalat Dhuha itu dapat membuka pintu rezeki. dalilnya bisa kita lihat dari sabda Rasulullah sesuai hadist dibawah ini :
Allah SWT Berfirman , "Wahai anak Adam, jangan sekali - kali engkau malas mengerjakan empat raka'at shalat Dhuha, karena dengan shalat tersebut, aku cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya (HR. Hakim dan Thabrani)

Dari sini kita melihat bahwa shalat empat rakaat di waktu dhuha sangat berguna sekali untuk kebutuhan hidup kita. jadi kalau siang dan sore nanti kita banyak kebutuhan, maka kebutuhan baik itu akan dicukupkan oleh Allah SWT sebagai balasan dari Shalat Dhuha yang kita lakukan.

Begitu juga ketika kita meyakini bahwa rezeki yang luas atau sempit itu datangnya dari Allah SWT, Maka dengan mendekat kepadaNya lewat Shalat, doa dan amalan soleh menjadi hal yang penting. semua orang pasti ingin hidup nyaman, aman, bahagia dan tercukupi segala kebutuhannya di dunia.

Shalat Dhuha adalah bagian dari ikhtiar kita untuk mendapatkan ridhaNya. kita percaya bahwa Allah adalah Ar-Razaq (Maha pemberi rezeki). karena kita percaya itu, maka kita pun menunaikan sunnah Dhuha sebagai tanda bahwa dalam hidup kita bersandarkan diri kepadaNya.

Dhuha yang kita lakukan akan membuka pintu rezeki. rezeki itu banyak sekali bentuknya. bisa berbentuk uang, kekayaan pikiran, kemudahan hidup, dan kesehatan.

sebagai hambaNya , kita diwajibkan untuk berusaha. kita tidak boleh menunggu saja di masjid, berlama - lama dzikir dan melupakan dunia. Islam mengajarkan proporsional dalam mengatur kehidupan dunia dan akhirat. Dengan mengamalkan ajaran Islam termasuk shalat Dhuha maka kebaikan, kemudahan rezeki akan dibukakan olehNya.

Selamat mengamalkan ya...


daftar bisnis ustad yusuf mansur