Kamis

MEMBUKA PINTU REZEKI DENGAN BERSYUKUR


fixedbanner
Orang yang paling beruntung didunia adalah orang yang telah mengembangkan rasa syukur yang dalam situasi apapun. Bersyukur tidak hanya berucap Alhamdulillah tetapi bersyukur dengan cara tidak mengeluh, tidak berputus asa, semangat dan senantiasa bertawakal kepada Allah SWT.

Kalau kita besyukur maka Allah SWT akan memberikan nikmatNya kepada kita. Seperti yang sudah kita ketahui dalam Al-Qur’an, Allah telah menyatakan itu. Artinya bahwa kalau kita bersyukur atas apa yang ada, maka Allah akan menambahkan rezekiNya itu.

Bersyukur akan membawa jiwa kita lebih ikhlas. Orang yang ikhlas itu akan tercerahkan pikirannya. Seseorang kalau cerah pikirannya maka alur pikirnya juga lebih masuk akal. Dalam konteks usaha, ia akan berusaha mencari rezeki yang halal dan baik.


Seperti yang Allah nyatakan dalam Al Qur’an bahwa dia akan menambahkan rezekiNya, maka sebagai muslim kita perlu meyakini bahwa kalau kita bersyukur maka rezeki Allah akan diturunkan kepada kita. Tentunya setelah kita berusaha keras atau ikhtiar, kemudian kita menjalankan hukum – hukum alamiah dalam usaha, maka itulah yang membantu mudahnya rezeki.

daftar bisnis ustad yusuf mansur