Selasa

SEMUA HUTANG LUNAS LEWAT SEDEKAH

Seorang pengusaha muda, Subono Soewarsono atau bisa dipanggil Bono, secara ikhlas dan penuh menceritakan bahwa saat itu dia terlilit hutang bermilyar-milyar, bahkan semua harta dan rumah yang dimiliki serta rumah ibunya akan disita oleh pihak akan disita oleh pihak bank, belum lagi hutang-hutang dan piutang yang macet.

Jum’at sepulang mendengarkan “Vonis eksekusi” penentuan tanggal penyitaan rumah oleh pihak bank, Bono begitu kalut, mobil BMW-nya tersita, dia praktis naik busway yang dalam hidupnya belum pernah merasakan naik busway.

Saking kalutnya, akhirnya Bono memutuskan turun dan mampir ke Masjid Al-Azhar untuk berikhtikaf dan secara kebetulan saat itu sedang ada Tausiyah dari ustadz Yusur Mansur mengulas tentang keajaiban sedekah.

Bono masih belum percaya akan adanya keajaiban sedekah, tetapi dia penasaran ingin mengikuti tausyiah tersebut. Di akhir acara ustadz  tersebut. Di akhir acara ustadz Yusuf Mansur menghimbau jama’ah untuk mensedekahkan apa yang dimiliki jamaah saat hadir di masjid tersebut.

Satu-satunya harta yang dimiliki Bono saat hadir, hanya jam tangan kesayangannya, jam tangan yang dulu selalu dia impikan untuk dimiliki sejak kecil. Jam Bulgary seharga 300.00 US dengan ikhlas dan mata terpejam dia letakkan di surban yang telah disediakan oleh Ustadz Yusuf Mansur bagi para jama’ah yang hadir untuk menyumbangkan apa saja yang dibawa waktu itu.

Beberapa hari setelah itu, “Kriiiing,...” Telepon genggam pak Subono berdering. Beliau masih belum percaya adanya keajaiban sedekah walaupun rekannya yang menelepon mengabarkan bahwa proposal proyeknya telah disetujui.

Sabtu, Minggu dilaluinya dan rekannya telah mengabarkan bahwa proposal proyeknya seharga 3 milyar telah disetujui tetapi Pak Bono tetap belum yakin. “Hari Eksekusi” pun tiba. Senin, petugas bank yang dia tunggu-tunggu ternyata belum datang juga. Dengan hati galau Bono menerima telepon petugas bank yang mengabarkan bahwa penyitaan dibatalkan karena petugas bank mendengar bahwa proyek Pak Bono disetujui.

Subhanallah.....

Betapa hati pak Bono sungguh terharu, ketika ke ATM,
Dan terlihat di rekening bank telah masuk uang sebesar 3 milyar.
Pak Bono pun akhirnya terbebas dari belenggu masalah yang
Menghempitnya, bahkan keuntungan dari proyek tersebut bisa
Mewujudkan cita-citanya untuk berangkat haji
Bersama seluruh keluarga.

Subhanallah.... Allahu Akbar.


daftar bisnis ustad yusuf mansur