Selasa

SEDEKAH 20 JUTA, BERBUAH MUKJIZAT ONH (ONGKOS NAIK HAJI) PLUS SENILAI 100 JUTA RUPIAH



Menjadi seorang muslim, pasti wajar bila sangat ingin menunaikan rukun islam yang ke-5 yaitu Haji. Diantaranya adalah pak Muslich Ahmadi. Cita-citanya adalah berhaji bersama istri tercintanya, Zafrida Maemunah.

Walau mempunyai jabatan sebagai pimpinan cabang sebuah kantor bank, bukan berarti punya banyak uang Pak Muslich harus menabung sedikit demi sedikit. Setiap kali pak Muslich mendapat rejeki, selalu di titipkan uangnya pada sang istri. Rasanya lama sekali menabung untuk bisa memenuhi biaya ibadah haji.

Hingga di tahun 2008 pak Muslich bertemu dengan seorang ustadz spesialis sedekah. berbicaralah ia dengan ustadz tersebut tentang niatnya pergi haji.

Kala itu ustadz menanyakan, “Berapa tabungan haji Pak Muslich saat ini?”
Pak Muslich pun menjawab, “Dua puluh juta rupiah pak Ustadz....”
“Sumbangkan saja uang Pak Muslich.” Kata ustadz.

Suatu anjuran yang diluar dugaan pak Muslich. Sampai dirumah, pak Muslich pun menceritakan hal itu pada istrinya.

“Bismillah saja, Pak.” Jawab istrinya spontan. Jawaban istrinya itu membulatkan tekatnya untuk menyedekahkan uangnya.

Seseorang yang perlu uluran tangan itupun datang. Satu anggota keluarganya perlu dana untuk biaya operasi di rumah sakit. Ibu kandungnya waktu itu menyarankan, “Tolong bantu saudaramu itu nak.” Perintah ibundanya itu ia jalani. Uang tabungan haji yang sudah mencapai 20 juta rupiah itupun ia sedekahkan semuanya. Selanjutnya ia melupakannya... tepatnya, dia berupaya melupakannya.

Hal ini karena, keikhlasan seseorang tentu akan diuji untuk melepas harta yang amat dicintainya. Apalagi harta yang bernilai jutaan. “saya akui, ada rasa berat menyumbangkan harta sebesar itu.”

Hingga awal januari 2009, balasan atas sedekahnya itu pun datang. Pak Muslich memperoleh penghargaan dari kantor pusat karena pak Muslich termasuk karyawan yang berprestasi. Penghargaan itu berupa hadiyah yaitu: biaya ibadah haji plus (ONH Plus)!

“Rezeki ONH plus itu datang tiga minggu sesudah kami menyedekahkan uang 20 juta rupiah itu” Ujar pak Muslich.

Terpilih pak Muslich menjadi karyawan berprestasi dapat mendapat hadiah ONH Plus, seolah merupakan hal yang musykil. “Memang menurut logika, sebenarnya tak masuk akal, namun jikalau mengikuti keyakinan akan kuasa Allah, tak ada yang tak mungkin.

Sejak mendapatkan hadiah bukti keajaiban sedekah, pak Muslich pun semakin giat sedekahnya. “Pokoknya setiap mendapat rezeki, saya sisihkan sebagian untuk mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Dengan memiliki keyakinan yang kuat itu, pak Muslich kini dapat membiayai 6 anak dhuafa untuk bersekolah. Ada tiga anak dhuafa yang ia biayai untuk menempuh sekolah dasar, dua anak SMP, dan satu anak kuliah di sebuah perguruan tinggi.

daftar bisnis ustad yusuf mansur