Rabu

KISAH SI BEJO



Ada banyak di dalam sinetron atau film yang menceritakan tentang seseorang dari kalangan bawah bisa naik haji, dan sebagainya. Nah, kisah berikut ini saya dapatkan di dalam kehidupan nyata. Kisah si Bejo, pekerja cleaning service yang bisa pergi Umroh.

Bejo (bukan nama sebenarnya) adalah seorang anak muda asal Lamongan, berusia sekitar 19-20 tahun. Dia mengawali karier kerjanya sebagai tukang sapu jalanan di Jakarta. Tak berapa lama kemudian ia berusaha pindah kerja dan diterima sebagai karyawan di bagian cleaning service di salah satu perusahaan di Jakarta Barat.

Pertemuan saya dengan Bejo terjadi ketika saya mengikuti acara training di perusahaan dimana Bejo bekerja. Karena training tersebut hingga larut malam. Kemudian saya memutuskan untuk menginap di perusahaan tersebut. Akhirnya saya pun berkelana dengan Si Bejo.

Bejo menceritakan bahwa di perusahaan tersebut sedang mengadakan hadiah umroh gratis bagi pegawai/karyawan terbaik. Dan waktu shalat Isya pun tiba, Bejo pun pergi dan saya mendengar suara Adzan di mesjid. Setelah saya lihat ternyata si Bejo yang mengumandangkan Adzan.

Esok paginya, saya melihat Bejo sedang shalat Dhuha dan mengaji Al-Qur’an di mushola kantor. Akhirnya acara training atau pelatihan saya pun selesai. Saya hanya mengikuti training itu selama 1 minggu.

Saya mengucapkan terimakasih kepada Bejo karena sudah membantu saya selama di kantor, baik menyediakan minum, dan lain-lain. Di kemudian hari saya mengadakan pertemuan dengan pengusaha muslim yang sukses dan CEO di perusahaan tersebut lagi. Dan di sela-sela meeting si CEO meminta Bejo untuk mengopi file dokumen. Setelah itu, sang CEO memberitahu bahwa Bejo lah yang memenangkan hadiah umroh gratis dan akan berangkat ke Makkah bulan Februari 2008. Subhanallah!! Saya dan Pengusaha muslim tersebut ikut senang lalu mengucapkan selamat kepada Bejo.
        Pelajaran yang bisa di dapat dari kisah si Bejo adalah :
·         Bekerja dengan ikhlas
·         Istiqamah dalam beribadah shalat
·         Rajin Adzan di mesjid
·         Suka melaksanakan shalat tepat waktu
·         Mengamalkan shalat Dhuha di pagi hari
·         Rajin membaca Al-Qur’an.

Hasil dari itu semua membuahkan hadiah Umroh gratis
dari perusahaan dimana Bejo bekerja. Subhanallah, tidak ada
yang tidak mungkin bila ALLAH sudah menghendaki
Kun Fayakun.

daftar bisnis ustad yusuf mansur