Rabu

KARIR SUKSES SEBAB RAJIN SEDEKAH DAN DHUHA


Nuraida, seorang wanita karier dari Bekasi umur 28 tahun, pekerjaan di bidang oil dan gas services. Pengalamannya bersedekahnya banyak mendatangkan ketentraman hati dan rejeki yang tak terduga-duga. Sebenarnya dari kecil dulu, Nuraida sudah diajarkan bersedekah, akan tetapi nominal yang disedekahkan tidak banyak setelah ia mendengarkan ceramah dari ustadz Mansur. Misalnya dulu waktu kuliah Nuraida biasa memasukkan ke kotak amal sejumlah 20-50 ribu rupiah. Hingga beberapa bulan kerja Nuraida masih melakukan dengan nominal yang kurang lebih sama.

Nominal sedekahnya berubah bermula ketika Nuraida memasuki masa kerjanya kurang dari 7 bulan di perusahaan yang lama. Kemudian hingga ujian datang kepada dirinya ketika pihak perusahaan mem-PHK Nuraida dengan pesangon 1 bulan gaji. Dari pesangon tersebut ia sedekahkan 300 ribu dengan niat mendapatkan kerja dengan gaji 3 juta.

Selain itu, sudah hampir 4 bulan ini Nuraida melaksanakan shalat Dhuha hampir setiap pagi, lalu ia diterima kerja di perusahaan yang baru dengan gaji 4 juta/ bulan.

Kemudian Nuraida menambah sedekahnya menjadi 500 ribu ditambahkan amalan dhuha dan membaca surat al waqiah hampir setiap hari.

Tiga bulan setelah itu ia pindah ke tempat kerja yang sekarang dengan gaji 5 juta/bulan ditambah uang lapangan. Karena Nuraida sudah sangat yakin dengan kedahsyatan yang luarbiasa dengan sedekah maka ia tidak ragu-ragu untuk menyedekahkan lebih besar dari jumlah sebelumnya.

Beberapa bulan pertama Nuraida menyedekahkan 1 juta rupiah, kemudian meningkat 1,2 juta rupiah. Dengan doa dan harapan agar ia mempunyai penghasilah sebesar 12 juta rupiah.

Akan tetapi ujian datang lagi menghampirinya. Nuraida mengalami kecelakaan lalu lintas dan harus dirawat selama 10 hari di rumah sakit. Kemudian selang sebulan ia dirawat lagi 6 hari karena penyakit infeksi organ dalam. Karena yakin bahwa datangnya penyakit itu bisa merupakan pengguguran dosa-dosanya terdahulu dan juga mempercepat siksaan oleh karena kelalaiannya kepada Allah. Nuraida sering teringat bahwa selain sering bersedekah kita harus memperbaiki ibadah dengan rapi. Shalat wajib harus berjama’ah di masjid, di lengkapi dengan shalat sunah rawatib dan tepat waktu. Nuraida coba laksanakan semuanya itu walau terkadang masih belum teratur.

Hingga pada suatu waktu, Allah dengan rahmatnya memberi rejeki dengan jalan yang berbeda. Nuraida dikirim training oleh kantor ke Denver, Collorado selama 3 bulan ke New Zealand. Dan luar biasanya lagi setelah pulang dari training tersebut, Nuraida mendapatkan kenaikan gaji dari perusahaan sebesar kurang lebih 9,8 juta rupiah + allowance + uang lapangan. Hingga dalam sebulan ia mendapat 34 juta rupiah.

Nuraida sungguh bangga dengan pencapaiannya itu,
Dan dengan pendapatan yang cukup besar itu akhirnya Nuraida
Bisa mewujudkan mimpinya selama ini untuk berangkat
Ke Makkah untuk menunaikan ibadah Haji.

Nuraida sangat bersyukur atas keajaiban Allah melalui sedekah. Dan hingga saat ini insya Allah seterusnya ia akan selalu yakin jika setiap kita meningkatkan prestasi ibadah kita juga prestasi bersedekah pasti akan banyak rejeki, rahmat, dan barokah yang Allah turunkan kepada kami sekarang.

daftar bisnis ustad yusuf mansur