Rabu

BERTEMU SUAMI (Alm) SAAT DI MAKKAH



Bu Dahlan – Cirebon

Inilah kisah nyata bu Dahlan saat beribadah haji. Bu Dahlan merasa dipertemukan oleh Allah dengan suaminya yang telah meninggal 3 tahun yng lalu. Pertemuan pertama saat dia berdzikir di sebuah masjid, dan pertemun kedua saat dirinya menjalankan ritual lempar jumroh.

Saat melihat suaminya, bu Dahlan itu tidak kuasa menahan tangis. Dia hanya mampu tertegun dan menangis bahagia ketika suaminya berjalan di depannya saat di masjid, dan melihat suaminya berada persis di depannya saat melempar jumroh bersama ribuan jemaah lainnya. Saat itu untuk memanggil suaminya, bu Dahlan itu tak kuasa sampai sang suami hilang dari pandangan mata.

Ibu itu melihat wujud suaminya dalam fisik yang nyata. Bukan hlusinasi atau bayangan belaka. Dia sangat yakin 100% itulah suaminya. Inilah yang membuat ibu itu sangat terharu, karena dia tahu suaminya turut hadir menemaninya saat menjalankan ibadah haji kemarin.

Memang bu Dahlan dan sang suami telah menabung selama bertahun-tahun untuk mengumpulkan biaya agar bisa berangkat haji. Tapi menjelang tabungan haji mereka cukup untuk berangkat, sang suami lebih dahulu meninggal. Inilah yang membuat asedih bu Dahlan tersebut, tapi kesedihan itu akhirnya terobati setelah tahu sang suami turut bersamanya saat menjalankan ibadah haji kemarin.


daftar bisnis ustad yusuf mansur