Rabu

RAHASIA DIBALIK SEBUAH DOA



Doa yang kita panjatkan itu tidak hanya semata untuk memohon pertolongan Allah Swt semata, tapi ternyata ada rahasia yang terkandung di balik doa itu, di antaranya:
a.   Doa itu perintah dari Allah Swt.
“Dan Tuhanmu berfirman: ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Ku-perkenankan bagimu.” (QS. Al-Mu’min [40]: 60)

b.   Doa merupakan senjata orang yang beriman.
Rasulullah Saw bersabda: “Doa adalah senjatanya seorang mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi.” (HR. Abu Ya’la)

c.   Doa melahirkan energy baru dan menenangkan jiwa.
Doa membuat orang yang lemah menjadi kuat, pemalas menjadi rajin, pesimis menjadi optimis, dan lain sebagainya. Karena, doa melahirkan dan mendorong enegi baru bagi orang yang memanjatkannya. Saat orang mengalami masa sulit dan penuh dengan masalah, doa dapat menjadi kekuatan dan pendorong semangat agar tetap berusaha dan tak mudah putus asa. Di dalam doa terdapat kekuatan dahsyat yang mendorong orang berdoa untuk kuat, sehingga ketika energy baru telah ada dan tujuan tercapai maka ketenangan jiwalah yang akan didapatkan. Maka sungguh besar kekuatan doa itu.

d.   Doa adalah otaknya ibadah.
Rasulullah Saw bersabda: “Doa adalah otaknya ibadah.” (HR. At-Tirmidzi)

e.   Doa dapat menjauhkan adzab, musibah, dan bencana.
“Dari Muadz Ra, dari Rasulullah Saw bersabda: ‘Tidaklah bermanfaat kehati-hatian atas takdir, tetapi doa bermanfaat atas hal-hal yang sudah terjadi dan yang belum terjadi, maka hendaklah kamu berdoa wahai hamba-hamba Allah.” (HR. Ahmad dan Ath-Thabrani)

daftar bisnis ustad yusuf mansur