Selasa

PIKIRAN dan ENERGI POSITIF AKAN MENARIK REZEKI POSITIF



Meraih kesuksesan dengan rezeki yang mengalir bak aliran sungai yang tak pernah berhenti bukanlah sesuatu hal yang mustahil untuk dilakukan. Banyak contoh yang dapat kita ambil dari orang-orang yang telah mengalami kesuksesan dalam hal rezeki atau financial, seperti kisah sukses Mery Riana menjadi miliader muda di usia 30 tahun, Ciputra dengan jaringan bisnisnya, dll.

Tokoh-tokoh yang disebutkan di atas tidak serta merta begitu saja sukses dalam bidangnya, melainkan butuh perjuangan panjang yang tak kenal lelah dalam menggapai mimpi-mimpi dan cita-citanya untuk sukses dan dan berbagi dengan sesama. Mereka bukan hanya sekedar berbagi harta yang dimiliki, tetapi juga kisah perjalanan hidup yang dapat memotivasi orang lain agar selalu berjuang mempertahankan dan mewujudkan mimpi-mimpinya. Karakteristik orang sukses adalah mereka tidak mau menyerah dengan keadaan, keterbatasan yang dimiliki merupakan tantangan dan bukan hambatan, persaingan merupakan pemicu untuk selalu meningkatkan kemampuan diri dan produktivitas sehingga menjadi yang terbaik. Karakter seperti itulah yang harus kita miliki, jika ingin menjadi orang yang sukses dalam bidang yang kita geluti.

Di samping itu, bila kita perhatikan dengan seksama kisah-kisah kesuksesan orang-orang tadi maka dapat ditarik suatu model kerja mereka dalam memperoleh rezeki dan kesuksesan. Konsep model yang selalu mereka lakukan untuk menarik dan membuka pintu-pintu rezeki itu dapat kita sebut dengan segitiga pikiran, energy, dan rezeki.

Pola hubungan yang terjalin di antara ketiganya dalam proses mendapatkan rezeki merupakan pola yang saling berhubungan satu sama lainnya dan tidak hanya selinear karena pikiran manusia akan menumbuhkan energy manusia untuk beraktivitas sehingga rezeki yang diinginkan dapat diperoleh. Di sisi lain, pikiran juga mempengaruhi rezeki karena tanpa proses berfikir maka manusia tidak tahu cara memperoleh rezeki sehingga menghasilkan rezeki. Ketiga hal tersebut saling berkaitan satu sama lain, sehingga untuk memperoleh rezeki yang positif diperlukan pikiran dan energy yang positif pula, jika ingin energy yang positif maka perlu pemikiran dan rezeki (asupan makanan, minuman, dan sebagainya) yang positif pula, demikian juga jika kita ingin mendapat pikiran positif maka diperlukan energy dan rezeki positif untuk dapat melakukan kegiatan berfikir.

Dalam usaha untuk memperoleh rezeki agar selalu mengalir kepada kita maka langkah awal yang harus dilakukan adalah memposisikan pikiran kita dalam kondisi yang positif, misalnya menumbuhkan keyakinan dan optimis dalam diri bahwa kita mampu memulai suatu pekerjaan. Rasa optimis tadi akan mendorong lahirnya energy-energi positif kita untuk melakukan rencana-rencana yang telah kita buat untuk memperoleh rezeki. Energy positif tersebut dapat berupa sikap jujur, murah senyum, optimis, tidak mengurangi timbangan, dan sebagainya. Energy positif inilah yang akhirnya akan menarik rezeki-rezeki yang telah dijanjikan Allah Swt.

”Dia tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya…” (QS. Huud [11]: 6)

daftar bisnis ustad yusuf mansur