Selasa

JANJI ALLAH ITU PASTI



Dialah Allah yang tahu cara terbaik datangnya rezeki.
Dialah yang tahu cara terbaik masalah saudara selesai.
Dialah yang mengerti, menciptakan, sekaligus mengendalikan, dan mengalirkan rezeki.
Kita terima jadi aja, tinggal menjalankan ...

Allah kerap ngasih janji ke kita. Allah janji jika kita melakukan A, maka Allah akan  memberikan B. Ketika melakukan B, maka kita akan mendapatkan C. begitu pula sebaliknya, ketika melakukan yang A, maka kita tidak  akan mencapat B.

Allah menjanjikan berbagai kebaikan sebagai balasan atas berbagai amalan-amalan harian, atau amalan-amalan sunnah, seperti sedekah, shalawat, shalat di masjid, dan amalan-amalan lainnya. Lalu bagaimana yang harus kita lakukan terhadap janji Allah itu?

Kita Cuma perlu melakukan satu hal, yakni aamanna, kita mengimani Allah. Bukan tugas kita berpikir gimana caranya. Karena menurut saya, yang lebih penting adalah menyakini bahwa janji Allah itu benar. Perkara bagaimana janji Allah datang pada kita, itu bukan urusan kita.

Ketika Allah menyatakan bahwa setiap sedekah yang kita keluarkan akan dibayar 10 kali lipat, bukan tugas kita untuk mikirin gimana tuh caranya Allah ngasih kita sepuluh. Tugas kita adalah bagaimana mengksekusi perintah Allah ini. Tentang bagaimana Allah memenuhi janji-Nya, terserah Allah. Cukuplah kita aamaanna, yakin.

Dari Abu Huraira, dia bercerita dan berkata bahwasaya Rasulullah saw bersabda maukah kalian aku tunjukkan sesuatu yang dapat menghapus dosa kalian dan mengangkat derajat kalian. Hadits ini kalau buat saya hadits ekonomi, hadits tentang perubahan nasib, perubahan nasib, perubahan status. Naik derajat itu bisa juga dikatakan sebagai kenaikan ekonomi. Misalnya, sekarang rumah kontrakan, lalu kemudian kebeli rumah itu, lalu kemudian saudara dari seorang office boy kemudian menjadi kepala rumah tangga, kemudian naik lagi ke jenjang manajer, kemudian menjadi direktur, menjadi presiden direktur, sampai akhirnya menjadi  owner perusahaan.
Buat saya yang menarik adalah ketika Allah dan rasulnya mengatakan maukah kamu Aku tunjukkan sesuatu yang bisa menghapus dosa dan mengangkat derajat. Lalu Allah bilang, kalau mau ini semua, jalanlah ke masjid, tunaikanlah shalat berjamaah.

Makin sering saudara ke masjid, makin sering diangkat derajatnya, makin tinggi nanti derajat saudara. Sekali lagi, masalah derajat ini bukan wilayah saudara, ini wilayah Allah. Wilayah saudara, wilayah saya, wilayah kita semua adalah pergi saja ke masjid.

Ada kisah seorang hamba Allah, dia tidak rajin ke masjid, penganguran. Suatu hari dia ketemu hadits ini, lalu dia jalanin tuh, dia rajin ke masjid, ya alhamdulilah ada jamaah ngangkat dia jadi supir, dikursusin akutansi, bahkan kemudian dinikahkan dengan salah satu pembantu jamaah ini. Hingga akhirnya, terjadi perubahan kuantum gitu dari seseorang yang nobody menjadi somebody, dia akhirnya diterima menjadi pegawai negeri, kemudian dia diangkat menjadi kepala di salah satu sekolah negeri, Subhanallah ... dia sadari betul bahwa perubahan yang terjadi dalam hidupnya, adalah karena dia sering jalan ke masjid.


daftar bisnis ustad yusuf mansur