Selasa

DAHSYATNYA KEYAKINAN KEPADA ALLAH SANG MAHA KUASA



Saya kalau udah bicara tentang keyakinan, berbinar mata saya, senang hati saya. Sesuatu yang dikhawatirkan oleh Rasulullah adalah dho’ful iman, berkurangnya keyakinan, lemahnya kepercayaan, tipisnya iman.

Ada orang-orang yang beraliran NAM, New Age Movement, atau yang mempercayai prinsip LoA, Low of Attraction. Ini kalau ga hati-hati bisa menjadi musyrik, karena menjadi pikiran diri sendiri dan alam adalah tuhan anda, wessssss, gawat nih.

Dalam ilmu the law of attraction, anda bisa memberikan sinyal positif pada dunia. Lalu dunia juga akan memberikan sinyal positif kepada anda. Bilamana anda melihat rumah, lalu saudara bilang, “Saya pasti disitu.” Terus diucapkan setiap lewat rumah itu. Dia bikin gambar, dia potret, kemudian dia bingkai dan pajang dikontrakannya. Setiap dia pulang ke rumah kontrakannya yang kecil, dia lihat gambar rumah itu, dia bayangkan seakan-akan dia berapa di rumah itu. Maka, 5 tahun kemudian dia benar-benar ada disitu. Ini kata the law of attraction.

Tapi ketika giliran kita bicara tuhan, Allah, Yang menciptakan alam ini, keyakinan Saudara ga ada. “Ah masa sih rumah dishalawatin bisa pindah.”

Terus berantem, “haditsnya mana tuh, kalau ngeliatin rumah sambil baca shalawat, emang rumah itu bisa pindah? Bidh’ah itu ...”

Ya udah, kalo gitu hidup di kontrakan saja.
“Ustadz, kenapa emang kalo di kontrakan?”

Enggak sih, saya cuma mau ngomong, orang yang percaya kontrakan ini bakal kebayar, maka akan kebayar. Orang yang percaya kontrakan ini bakal kebeli, maka akan kebeli. Masa sih, ketika Allah mau beliin rumah kalau ente mau shalat malam, ente ga mau?

Ketika saudara melakukan perjalanan spiritual, amal baik saudara akan menciptakan kumpulan keyakinan, kemudian belajarlah kita, bahwa Allah itu benar janjinya!

Saudara bisa lebih hidup, lebih berenergi dengan memiliki keyakinan kepada Allah yang Maha Kuasa. Jangan tanggung-tanggung, jangan hanya menyandarkan pada diri sendiri, jangan hanya menyandarkan pada alam. Sebab kita diajarkan tidak hanya pada etapepunya rumah, punya mobil, it’s too small, itu terlalu kecil. Ada etape-etape berikutnya yang lebih besar dan puncaknya adalah Jannah.

Kalau anda kalah dengan yang percaya dengan pikiran, berarti anda lebih kecil dari mereka, padahal anda punya Allah.

Allah udah bilang dalam al-Baqarah 286 bahwa Dia sangat dekat. Dia akan mengabulkan do’a kita semua. Dia tak minta kita memikirkan bagaimana caranya, Dia yang akan memberikan clue dan guide untuk kita.

daftar bisnis ustad yusuf mansur