Rabu

NIKMAT SEDEKAH

Saat saya membaca salah satu post dari pencinta sedekah tetang “kalau pengen kaya, bersedekahlah”, saya langsung tertarik untuk segera membacanya, karena saya ingin sekali menjadi orang yang kaya, tapi bukan dalam arti kaya akan harta saja, tapi kaya akan ilmu, iman dan hati. Supaya saya selalu bisa berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

Di luar sana masih banyak orang yang masih hidup dengan segala kekurangan dan tepuruk dalam kemiskinan. Suatu hari, saya berkunjung ke sebuah rumah yang mungkin dari luar cukup lumayan untuk ukuran rumah di desa terpencil, tapi subhanallah ketika saya masuk ke dalamnya, hatiku langsung “terenyuh” menangis melihat kondisi yang sangat berbeda dengan yang selama ini saya lihat.

Ya Allah, ternyata selama ini ibaratnya saya selalu tertawa di atas penderitaan orang lain. Mereka tidur di tanah yang hanya beralaskan tikar tipis yang sudah tak layak pakai. Sirkulasi udara pun hampir tak ada mungkin hanya lewat celah-celah tembok yang sudah mulai rapuh. Udara lembab menyelimutinya setiap hari, yang sewaktu-waktu dapat mengancam kesehatan mereka. Padahal, di dalam rumah itu ada seorang nenek yang sudah tua dan anak kecil 3 tahun. Sungguh teriris hati ini melihatnya.

Ya Allah, maafkanlah hamba-Mu selama ini.

Pada saat itu juga saya niatkan dalam hati untuk memberikan sebagian rezekiku untuk mereka. Sesampai di rumah, saya mengambil uang 1 lembar dan saya masukkan ke amplop dan saya kasihkan kepada mereka. Saat saya melihat senyum di bibirnya yang kelu, hatiku terasa damai dan amat sangat bahagia.

Selang beberapa hari, uang 1 lembar itu terganti dengan 3 lembar. Subhanallah, Maha Suci Allah! Ini benar-benar hanya kekuasaan-Mu semata yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin, puji syukur saya panjatkan pada-Mu ya Allah atas segala rezeki yang telah Engkau berikan kepadaku selama ini.

Bagi temen-temen semua, yuk kita sedekah. Enak tau, hati kita akan slalu merasa bahagia. 
(Disarikan dari Kisah Citra Cwitz-Cwitz)

daftar bisnis ustad yusuf mansur